05 Jul 2021

PRODI ILMU ADMINISTRASI PUBLIK UNITRI RAIH AKREDITASI B

MALANG- Program studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang meraih Akreditasi B dengan nilai 323 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini disahkan dalam Surat Keputusan BAN-PT Nomor 9068/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VI/2021 Tentang Akreditasi Program Studi Ilmu Administrasi Negara Pada Program Sarjana Universitas Tribhuwana Tungga Dewi, Kota Malang.

Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Publik UNITRI, Firman Firdausi, S. H.,M. H menyampaikan rasa syukur dan harus atas prestasi tersebut. Hal ini mengingat dengan hasil tersebut, tidak hanya Program studi yang merasakan tetapi hal ini juga akan berpengaruh terhadap lulusan atau alumni yang bekerja di sektor publik.

“Alhamdulilah tentunya sangat bergembira karena ini juga menyangkut dengan lulusan atau alumni yang akan bekerja di sektor publik.”

Lanjut firman, pada dasarnya Akreditasi merupakan perubahan sistem dari kementerian dan BAN PT untuk bisa menyesuaikan tuntutan perkembangan revolusi industri 4.0. Sistem akreditasi menjadi lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang bertolak dari angka A-C atau tidak terakreditasi. Ke depan akreditasi hanya ada baik, sangat baik, dan unggul.

“Proses pengurusan akreditasi untuk era sekarang justru membutuhkan penyesuaian dengan beberapa instrumen baru dari BAN PT, dan ini tantangan ke depan semua prodi termasuk administrasi publik.”

Meski demikian, hasil dari akreditasi ini akan dituangkan ke dalam instrument baru dari BAN-PT untuk dapat dikonversikan ke dalam peringkat baik, sangat baik atau unggul. Ia dan tim di prodi juga menargetkan ke depan dapat memiliki visi untuk menjadi program studi yang unggul dan tentunya hal tersebut harus dipersiapkan dari sekarang. Firman berpesan, perubahan dan perkembangan adalah suatu hal yang pasti. Oleh karenanya dibutuhkan strategi yang tepat dalam mencapainya. (HUMAS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image