14 Jan 2022

PRODI ADMINISTRASI PUBLIK UNITRI LAKUKAN MoU DENGAN DISPENDUKCAPIL PASURUAN

Malang- Telah dilaksanakan kegiatan kuliah tamu sekaligus penandatanganan MoU Program studi Administrasi Publik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Jumat(14/01). Kegiatan yang mengusung tema ”Penerapan System Digitalisasi Dalam Mengoptimalkan Pelayanan Public Di Era Pandemi Covid-19” ini merupakan bentuk kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNITRI dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuruan.

Kerjasama ini bertujuan untuk sharing informasi pengetahuan timbal balik dari sisi pelaksanaan empiris di lapangan sehingga diharapkan dapat meningkatkan model pelayanan di Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, S.Sos., M.Si  menyampaikan bahwa Kerjasama ini merupakan pertama kali yang dilakukan dengan UNITRI.

“Kerjasama ini merupakan yang pertama kali dengan UNITRI. Mudah-mudahan bisa kita implementasikan dalam pelaksanaan di lapangan dalam waktu dekat dan mudah-mudahan bisa diimplementasikan baik itu pendampingan aparatur pemerintah desa di tempat kami, demikian juga kesempatan itu juga bagian dari proses pembelajaran bagi temen-temen mahasiswa” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar mahasiswa dapat mengaplikasikan langsung ilmu yang telah di dapatnya selama perkuliahan

“Harapan kami, teman-teman mahasiswa kan sudah punya ilmunya, tinggal implementasi di lapangan seperti apa. Ketika ilmu itu dihadapkan dengan pelaksanaan di lapangan, harapan kita teman-teman mahasiswa bisa melakukan kajian, analisa sehingga itu menjadi output secara akademis yang bisa dihasilkan oleh teman-teman mahasiswa dan dari sisi pengalaman kerja nanti didapatkan selama proses pembelajaran harapan kami itu bisa di implementasikan di dunia kerja suatu saat nanti” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa mereka akan menerima jika ada mahasiswa yang ingin magang di Dispendukcapil Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Dekan FISIP UNITRI, Dr. Agung Suprojo, S.Kom., M.AP yang menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.  Selain itu, 4 pemateri diantaranya pemateri pertama, Yudha Triwidya Sasongko, S.Sos., M.Si  dengan judul: Urgensi Pelayanan Publik Melalui E-Government, pemateri kedua Surasta branch manager BTN Malang  yakni membahas tentang Transformasi Digital Pelayanan Publik Di BUMN Pada Masa Pandemi, kemudian  Lailul Mursyidah, S.AP., M.AP E- yang membahas tentang Goverment Sebagai Strategi Dalam Meminimalisir Covid-19 Dan Efektifitas Pelayanan Publik dan dosen Admnistrasi Publik Abd. Rohman, S.Sos., M.AP yang membahas tentang Evaluasi Penerapan Digitalisasi Dalam Pelayanan Publik Di Era Pandemi.(Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image